NEWS TICKER

Baru Saja Dikerjakan, Betonisasi Jalan Pembangunan 3 Rusak

Kamis, 15 April 2021 | 7:32 pm
Reporter: Indra
Posted by: Admin
Dibaca: 533
Betonisasi di Jalan Pembangunan 3 Patah, foto indra Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pengerjaan Betonisasi yang dilakukan oleh PT IPK di Jalan Pembangunan 3, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang didapati keretakan.

Betonisasi yang seharusnya bisa bertahan dalam hitungan tahun, namun dalam hitungan minggu sudah rusak atau retak yang memungkinkan tidak layak atau dapat membahayakan para pengguna jalan.

Menurut Ketua Umum sekaligus Pendiri Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) Garuk KKN, Agus mengatakan, seharusnya dalam kondisi kerusakan betonisasi harus dibongkar ulang untuk dilakukan perbaikan, agar dapat merekatkan tambalan untuk jangan waktu yang lama.

“Itu mah pengerjaan yang gak bener, harus dibongkar dan dikerjakan ulang karena kalo belum dipake aja dah rusak, gimana nantinya?,” ketusnya, Rabu (14/4/2021).

Dari pantauan, rusaknya betonisasi yang rusak atau retak diketahui dalam ketebalan 30 cm serta panjang sekira 5 meter tersebut hanya ditambal (ditutupi) dengan menggunakan adukan semen.

“Kalo gak dibongkar dan dikerjakan ulang, harus dipertanyakan ada apa? Kenapa? Itukan pake anggaran pembangunan daerah, akan saya permasalahkan kalo sampai gak dibongkar dan dikerjakan ulang, itu uang rakyat yang dipake,” pungkas Agus.

Oleh adanya hal tersebut, Kepala bidang pengerjaan dan perawatan Dinas PUPR Kota Tangerang, H Agus, dan Kepala bidang Bina Marga, Sandi, serta kontraktor PT IPK, Nawa belum dapat merespon saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.