DEPOK, Faktakhatulistiwa.com – Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, digemparkan dengan penangkapan yang diduga babi jadi-jadian alias babi ngepet.

Peristiwa ini sontak menyedot perhatian publik. Mereka pun berbondong-bondong berdatangan ke lokasi kejadian, sejak Selasa (27/4/2021) dini hari.

Martalih, salah satu warga yang ikut menangkap babi itu mengungkapkan, peristiwa itu bermula ketika ia dan beberapa warga curiga dengan gelagat tiga orang yang berboncengan pada satu motor sekira pukul 00.30 WIB.

“Salah satu dari mereka, terlihat mengenakan jubah hitam. Karena penasaran, saya dan sejumlah warga lainnya kemudian mengintai ketiga orang tersebut,” paparnya.

Senada dikatakan Abdul, babi ngepet ini tak hanya sekali ketahuan mencuri. Sebelumnya, babi ngepet ini pernah akan ditangkap warga tapi lolos. Saat babi ini tiba dan akan melakukan aksi ketiga kalinya, warga Bedahan, Sawangan, Depok, ini langsung telanjang demi menangkap makhluk jadi-jadian itu.

“Sudah mantau, jadi lampu pada dimati-matikan, karena semalam terang bulan juga. Jadi memang benar-benar jelas, itu mulai dari dia jubah hitam sampai dia berubah ngepet, jelas. Sampai dia berubah wujud jadi babi, itu warga sudah ngintip semua dari rumah masing-masing, gitu,” ungkapnya.

“Jadi bagi warga yang nggak melepas pakaian mah, dia nggak bisa melihat. Jadi semalam jam 12.20 WIB apeslah dia ditangkap kita. Iya pada bugil (saat babi itu ditangkap). Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkep-nya,” imbuh dia.

Abdul mengatakan babi ini ditaruh di rumah warga. Warga, sambungnya, akan membunuh babi ini bila tidak ada pihak yang ingin mengambil babi ngepet ini.

“Yang jelas uang, termasuk saya sendiri (kehilangan uang). Saya sendiri aja (kehilangan) Rp 900 ribu, belum warga lain Rp 2 juta, Rp 3 juta, Rp 500, variatif iya (nominalnya). Jadi kalau nanti kita tunggu sampai magrib, nggak ada yang dari pihak keluarga nggak ada yang datang (mengambil babi ini), terpaksa kita musnahkan,” ucap Abdul.

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan