NEWS TICKER

Atas Karyanya, Camat Asep Apresiasi TPPL Desa Gempol Sari

Kamis, 18 Februari 2021 | 1:20 pm
Reporter: Lukman
Posted by: Admin
Dibaca: 170
TPPL di Apresiasi Atas karyanya oleh Camat Sepatan Timur, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Tim Pemuda Peduli Lingkungan (TPPL) Desa Gempol Sari memberikan hasil Karya Tulisan yang berbahan kulit telur dan serabut kelapa dari kerajinan tangan kepada H. Asep Nurman Jaenudin Camat Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.

Suryono Ketua TPPL Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur mengatakan, ia sengaja memberikan karya tulisan yang berbahan kulit telur dan serabut kelapa dari kerajinan tangan ke camat. Dimasa pandemi, ide kreatif TPPL membuat lukisan bahan dasar kulit telur berbagai karakter dan motif tak sedikit dari kalangan masyarakat maupun pejabat yang memesan.

“Alhamdulillah Camat Asep mengapresiasi karya lukisan TPPL yang berbahan kulit telur, semoga ini menjadi semangat untuk mengembangkan dunia ekonomi kreatif di wilayahnya Sepatan timur,” kata Suryono biasa disapa akrab Chavit.

Suryono menambahkan bahwa Kulit telur dan serabut kelapa dapat dijadikan sebuah karya seni yang bernilai ekonomis dan mudah ditemukan dilingkungan.

“Harga lukisan dari bahan kulit telur dan serabutan kelapa bervariasi tergantung motif dan pesanan,” ujarnya.

Camat Sepatan Timur Asep Nurman Jaenudin sangat mengapresiasi untuk mengembangkan ekonomi kreatif jenis pengolahan sampah non organik menjadi karya seni lukis.

“Saya akan berupaya membantu fasilitas peralatan yang memang salah satu kendala berkembangnya kerajinan tersebut,” ujar Camat Sepatan Timur. Rabu, (17/2/2021).

Lanjut Asep, ia menginginkan pemuda dapat bersinergi dalam mengembangkan potensi dan sangat mendukung penuh dengan kegiatan Tim Pemuda Peduli Lingkungan (TPPL) karena itu suatu kepedulian yang sifatnya bagi masyarakat.

“TPPL sebagai contoh untuk pemuda pemuda yang ada untuk segera mengambil sikap bersama-sama, Tim Pemuda Peduli Lingkungan itu bukan saja Peduli dengan masyarakat tetapi juga peduli dengan pemerintah,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.