TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kali kedua, ASC Peduli secara swadaya melakukan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Saat ini renovasi bedah rumah, tengah dilakukan di Jl. Imam Bonjol, Gg. Masjid, RT.004/005, Kel. Karawaci, Kec. Karawaci, Kota Tangerang. Rumah tersebut diketahui dihuni oleh tiga orang anak yatim.

Selaku tokoh masyarakat Karawaci, Amirudin mengatakan, kegiatan bedah rumah untuk warga yang kurang mampu ini dilakukan secara swadaya dari ASC Peduli beserta warga dan pemuda.

Warga dan Pemuda saat melakukan bedah rumah ke dua, foto ist. Faktakhatulistiwa.com

“Ini bedah rumah yang ke dua, dan masih 40% pembangunan, karena baru dua minggu dikerjakan,” ujar pria yang akrab disapa Goprak ini, Rabu (17/11/2021).

Sementara dalam perencanaan pembangunannya, turut dilibatkan tenaga kerja dari pengurus Ranting Pemuda Pancasila Karawaci, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua RW 05, Ketua RT03 dan RT04, serta para relawan di lingkungan.

Bedah rumah pertama yang sudah rampung dikerjakan, foto ist. Faktakhatulistiwa.com

“Yang terlibat baik tukang maupun kenek adalah teman-teman pengurus Ranting Pemuda Pancasila Karawaci,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amirudin Goprak menyampaikan, dalam pembangunan bedah rumah ini pihaknya mendapat anggaran secara swadaya sejumlah 30 juta yang didapat dari para donatur, yakni, Yoyo Lukasa (Pengusaha), ASC Peduli, serta Masyarakat dan Tokoh di Lingkungan sekitar.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya telah dilakukan perampungan pembangunan bedah rumah oleh ASC Peduli bersama warga untuk seorang nenek yang tinggal sebatang kara di lingkungan Kecamatan Karawaci. (Yud)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.