NEWS TICKER

ART Tidak Memakai Masker Beralasan Tengah Dirundung Masalah

Kamis, 17 September 2020 | 12:54 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 150
3 Pilar Gelar Operasi Yustisi depan Polres Metro Tangerang Kota, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ari Dwi, warga Jl. H.Kuncin, Kecamatan Pinang hanya bisa menangis saat diamankan petugas dalam kegiatan Operasi Yustisi yang digelar didepan Polres Metro Tangerang Kota. Kamis, 17/9/2020.

Petugas yang hendak melakukan pendataan kepada dirinya sempat kesulitan lantaran saat dimintai keterangan dirinya terkesan kurang kooperatif dan berbelit – belit.

Bahkan Ari yang sehari – hari mengaku sebagai Assiten Rumah Tangga (ART) dibilangan Kecamatan Tangerang tersebut beralasan bahwa saat ini dirinya tengah dirundung masalah yang berkepanjangan, sehingga dirinya tidak lagi memperdulikan protokol kesehatan.

“Kalian ngga tau apa yang sedang saya rasakan, saya ngga maskeran karna nahan nangis dari setadi, saya lagi berantem banyak masalah tau,” kata Ari Dwi saat diminta identitasnya oleh petugas.

Bukan cuma itu, Ari Dwi yang menolak untuk diberikan sanksi sosial berupa membersihkan jalanan lebih memilih menghindari petugas dan mencoba kabur.

Beruntung Aksinya tersebut dapat dicegah oleh jajaran Polres Metro Tangerang Kota yang saat itu turut serta dalam operasi gabungan tiga pilar tersebut.

Kepada petugas Ari mengaku tengah dilanda persoalan tersebut terus merengek untuk dilepaskan, sehingga petugas yang saat itu memilih untuk memberikan sanksi teguran dan meminta dirinya untuk membacakan teks Pancasila.

Namun lagi lagi sanksinya itu gagal diberikan lantaran beberapa kali petugas memberinya kesempatan namun Ari tidak kunjung dapat menghapal setiap Sila yang terdapat pada Pancasila.

Petugas yang tidak kehabisan akal pada akhirnya meminta Ari untuk menyanyikan lagu wajib Nasional, alhasil Ari yang sebelumnya murung berubah ceria lantaran dirinya menguasai lagu Nasional yang diminta oleh petugas.

“Coba dari tadi pak, kalau cuma begini mah saya bisa,” ujar Ari seraya beranjak untuk mengambil identitasnya kepada petugas.

A.Ghufron Falfeli, Kepala Bidang (Kabid) Gakumda Satpol PP Kota Tangerang menuturkan, operasi yustisi gabungan  tersebut melibatkan jajaran dari TNI dan jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Operasi Yustisi yang kami gelar bersama tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Ghufron.

Menurut nya, Sasaran dari operasi yang melibatkan tiga pilar tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran atas pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk menghindari terpapar covid-19.

“Atensi dari pimpinan kami adalah mengkampanyekan protokol kesehatan agar dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan,” tukasnya.

Ia menjelaskan opersi yang melibatkan 3 Pilar tersebut juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga protokol kesehatan.

“Target kita bukan seberapa banyak masyarakat yang dijatuhkan sanksi, akan tetapi seberapa banyak kami memberikan edukasi kepada warga untuk bersama melawan covid-19,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.