NEWS TICKER

APPAL Bersama FAKTA Berdemo Jilid II  Depan Gapensi

Senin, 14 September 2020 | 10:26 am
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 117
APPAL Bersama FAKTA Demo Jilid II Depan Gapensi, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Massa yang tergabung dalam Aliansi Pedagang Pasar Lama (APPAL) bersama Forum Aktivis Tangerang Raya (FAKTA) kembali berdemonstrasi Jilid 2 di depan Gapensi Pusat Kawasan Pasar Lama. Jumat (11/9/2020). 

Mereka kembali berunjuk rasa menuntut hasil mediasi yang sudah dilakukan dikantor Kesbangpol yang dihadiri oleh Kadis Indakop UMKM (Teddy Baru), Kasatpol PP, (Agus Hendra), Kasatintel polres Tangerang (Randi) , Camat Tangerang (Zuldin), Kepala Kesbangpol (Irman), APPAL (Abus Salam) dan Forum Aktivis Tangerang Raya (FAKTA) pada tanggal 04 September 2020 belum adanya tindakan serius untuk membahas tuntutan kami yakni mencabut kebijakan pembatasan waktu operasional Pasar Lama hanya sampai pukul 18.00 WIB.

Ketua APPAL Abu Salam mengatakan Pemerintah Kota Tangerang tidak serius menanggapi tuntutan kami tersebut.

“Kebijakan ini tidak adil. Kok hanya diberlakukan di Pasar Lama. Sementara di pasar/mall lainnya tidak,” ujarnya

Menurutnya, para pedagang di Pasar Lama Tangerang yang berjumlah sekitar 250 pedagang akan merugi jika membuka lapak dagangan hanya sampai pukul 18.00 WIB. 

“Kami hanya meminta waktu perubahan jam opersional yakni ditambah 2 jam dari pukul 16.00 s/d 20.00. Aksi kami akan terus berjilid – jilid apabila tidak ada tanggapan positif dari pemkot  “Tutupnya..

Diketahui, Pasar Lama Tangerang salah satu kawasan kuliner. Para pedagang biasanya mulai membuka lapak dagangan sejak sore hari dan selalu mejalankan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang pernah menutup sementara kawasan ini untuk operasional pedagang kuliner malam hari. Kebijakan tersebut karena terjadi pandemi COVID-19. Setelah tren kasus positif Corona menurun, pedagang diperbolehkan kembali berjualan. Namun, saat ini, kembali terjadi kenaikan kasus, sehingga dikeluarkan kebijakan membatasi waktu operasional hanya hingga pukul 18.00 WIB.

Koordinator Forum Aktivis Tangerang Raya (FAKTA) Iqbal Fadillah, meminta pemda kota tangerang. Jadikan kebijakan yang dikeluarkan itu harus menyeluruh dan tidak berlaku hanya di pasar lama dan Kami juga meminta pemerintah Kota Tangerang lebih serius mendata para pelaku UMKM yang ada di Ps.lama untuk bisa mendapatkan bantuan sosial dan modal usaha dari pemerintah pusat dan jangan sampai ada klaim bahwa bantuan modal usaha tersebut dari Pemda Kota Tangerang”.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.