NEWS TICKER

Anti Mainstream, Buat Gitar Listrik dari Mie

Jumat, 26 Maret 2021 | 1:04 pm
Reporter: Yudh
Posted by: Redaktur
Dibaca: 1041

Faktakhatulistiwa.com – Pria Rusia bernama asli Alex Volt yang merupakan pemilik channel YouTube ArtMayer memang sangat menyukai gitar listrik dengan bahan dasar anti mainstream.

Tak heran, ide kreatif biasanya dapat menggugah decak kagum setiap orang. Hingga, pria ini membuat gitar listrik dari 36 mie ramen yang direkatkan menggunakan cairan khusus.

Sebuah fanspage Facebook parodi populer, 9GAG, membagikan video dengan caption bertuliskan “The guitar of Ramen-stein”.

Video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 10 ribu Like dan ribuan komentar dari netizen.

Cukup unik dan menarik, postingan video viral ini bahkan telah dibagikan lebih dari 2.400 kali hanya dalam waktu dua hari saja.

Video viral ini telah ditonton lebih dari 12 juta kali oleh netizen. Dalam video, terlihat pemilik channel YouTube ArtMayer membuka 36 bungkus mi ramen dan menuangkan puluhan mi itu ke dalam sebuah kotak.

Setelah dimasukkan dan direkatkan menggunakan cairan khusus, mereka mendesain “bongkahan” atau balok mi ramen menjadi sebuah bentuk gitar listrik.

Sangat menarik, gitar listrik dari mi berhasil dibuat dan dapat dimainkan seperti gitar listrik pada umumnya.

“36 bungkus mi ramen, 5 liter resin poliester, sepotong maple dan beberapa aksesoris dapat membentuk gitar indah yang terlihat seperti sepotong kaca,” tulis channel YouTube ArtMayer.

Ini bukan pertama kalinya ArtMayer membuat gitar dengan bahan baku “nyeleneh”. Sebelumnya, mereka juga pernah membuat gitar dari 107 iPhone bekas.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.