LEBAK, Faktakhatulistiwa.com – Salah satu rumah warga yang berlokasi di Kampung Babakan Tanjung, Rt 05/04, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten ambruk termakan usia.

Diketahui, rumah tersebut milik Oman dan Umyati, yang merupakan pasangan suami Istri yang mengakui tak pernah mendapat Perhatian Pemerintah melalui Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) baik dari Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

“Boro-boro bantuan RTLH pak, di data saja saya belum pernah, hingga rumah saya ambruk seperti saat ini,” kata Umyati.

Kejadian ambruknya rumah tersebut terjadi pada hari Sabtu (20/7/2021), sekitar Pukul 11:00 WIB.

Umyati mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat seluruh keluarga termasuk ke tiga anaknya sedang tidak ada di rumah.

“Kejadian tersebut sekitar pukul 11 : 00 Wib,dan untungnya saya dan Anak-anak saya sedang berada di rumah tetangga lagi main, sehingga tidak menjadi korban,” tuturnya.

Kini pasangan suami istri beserta tiga anaknya tersebut terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara yang terdekat.

“Kami sekeluarga kemungkinan sementara akan mengungsi ke rumah saudara yang dekat, sampai bisa membangun kembali rumah kami, meskipun kami kebingungan darimana uangnya untuk membangun kembali rumah kami ini, karena jangankan untuk membangun rumah, buat makan sehari hari saja kami kekurangan, apalagi dengan kondisi pandemi ini,”

“Ya mudah-mudahan aja ada yang mau peduli terhadap kesusahan kami ini baik dari Pemerintah maupun yang lainnya sehingga kami dapat kembali bisa punya buat berteduh,” pungkasnya dengan linangan air mata.

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan