NEWS TICKER

Aliansi Tangerang Bebersih Soroti Penggunaan APBD Tangerang Raya

Rabu, 25 November 2020 | 4:45 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 1439
Aliansi Tangerang Bebersih, Andri Ardiyansyah , foto indra Faktakhatulistiwa.com

BANTEN, Faktakhatulistiwa.com – Satu kelompok yang tergabung dalam Aliansi Tangerang Bebersih (TB) terus menyoroti maraknya proyek pembangunan yang ada di Tangerang Raya.

Sebagai sosial kontrol, penanggungjawab Aliansi Tangerang Bebersih, Andri Ardiyansyah menilai pemerintah terlalu memaksakan adanya pembangunan dimasa pandemi Covid 19.

“Pemerintah terkesan memaksakan, yang seharusnya anggaran dapat dialihkan untuk penanganan covid, namun malah terus membangun proyek,” imbuhnya.

Andri pun mengatakan, dari banyaknya aktifitas proyek pengerjaan, diduga banyak dijumpai para pekerja yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kita akan terus soroti, karena terpantau juga, saat adanya pengerjaan proyek pembangunan, terlihat banyak yang tidak menggunakan APD,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Andri pun berharap, agar pemerintah dapat lebih transparan, agar tidak terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran.

“Daripada untuk proyek, lebih baik untuk penanggulangan covid dulu. Mengingat saat pandemi seperti ini masyarakat amat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.