NEWS TICKER

Akui Distribusikan Air ke PT Sentra Asritama Untuk Hunian Lippo, PDAM TKR : Tapi Bukan Air Baku

Selasa, 4 Agustus 2020 | 1:16 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Redaksi
Dibaca: 2112
Instalasi Pengolahan Air PT Sentra Asritama, foto Huda R Alfian Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menyangkal bahwa Instalasi Pengolahan Air (IPA) baku PT Sentra Asritama bukanlah miliknya.

Saat dikonfirmasi, Humas Dirumdam PDAM TKR H Syamsudin mengatakan, bahwa pihak PDAM TKR hanya mendistribusikan air bersih untuk hunian LIPPO melalui manajemen PT Sentra Asritama.

“Jadi kita kerjasamanya jual air bersih bukan air baku, jadi air yang siap pakai bukan air baku yang dipermasalahkan, kita olah sendiri yang pipanya itu ada di Perumnas,” kata pria yang akrab di sapa Enduh ini, Senin (3/8).

Sedangkan adanya IPA PT Sentra Asritama, pihak PDAM TKR mengatakan tidak ada keterlibatan dan hanya menjual air bersih yang disalurkan bagi hunian real estate Lippo Karawaci.

“Ya kalau IPA itu urusan mereka, kita mah jual untuk hunian. Jadi kalau mereka bikin IPA baik itu mengolah sendiri dari air baku itu mah urusan mereka,” tukasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Masyarakat, Pemerintah, dan DPRD Kota Tangerang melakukan penyidakan ke lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) PT Sentra Asritama yang berlokasi di Jalan Halmahera, Panunggangan Barat, Cibodas, karena tidak memiliki izin serta menjadi salahsatu dampak pencemaran bagi lingkungan.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.