NEWS TICKER

Aksi Solidaritas Peduli dan Berbagi Kebutuhan Pokok di Tengah Pandemi Covid

Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:18 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 458

KOTA TANGERANG, faktakhatulistiwa.com – Aksi solidaritas Peduli dan Berbagi kebutuhan pokok di tengah pandemi Corona virus disiase 19 (Covid-19), 5 bendera organisasi yang di gawangi oleh Dedy Fitriadi SH, bagikan ratusan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat secara berkala di setiap wilayah.

Pemberian bahan pokok, APD, dan penyemprotan disinfektan yang berjalan sejak awal Maret 2020, terus digalakan guna membantu pemerintah dalam mencukupi kebutuhan masyarakat yang terdampak.

Dedy Fitriadi SH, selaku ketua umum FKPPI 2705 dan ketua harian HIPPAKAD mengatakan, bantuan sosial (bansos) tersebut terus dilakukan dengan menggandeng para donatur yang turut berperan dari komunitas Baleno Club Indonesia (BCI), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bintang Merah Indonesia, Media Faktakhatulistiwa.com, Bentengpos.com, serta komunitas yang turut mensuport yang ada di Kota Tangerang.

“Kita terus berikan secara berkala ke setiap wilayah, dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan dan belum sama sekali tersalurkan oleh pemerintah, khususnya yang kurang mampu, janda, dan yatim piatu,” jelas Dedy yang juga selaku anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang ini kepada faktakhatulistiwa.com

Dilain sisi, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bintang Merah Indonesia, Dedy Rahmadiansyah mengatakan bahwa pemberian bansos tersebut terkumpul dari hasil donasi mandiri anggota-anggota komunitas, ormas, dan LSM yang turut peduli, dan digabungkan dengan donasi yang diterima dari Dedy Fitriadi SH.

“Bansos ini, dikumpulkan dari donasi anggota LSM BMI, Komunitas BCI, FKPPI, HIPPAKAD, dan donasi yang disalurkan oleh Bapak Dedy Fitriadi,” terangnya.

Dari bansos yang terkumpul, seperti bahan pokok, APD, hingga takjil kali ini akan diberikan kepada Yayasan Yatim Piatu, serta masyarakat yang ada di tiap wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.