NEWS TICKER

Aksi Peduli Pengelola Pasar Lama, Para Jukir Dapatkan Santunan Jelang Lebaran

Sabtu, 8 Mei 2021 | 3:14 am
Reporter: Yud/ndra
Posted by: Redaktur
Dibaca: 289
Achdiat Bolim (tengah) saat memberikan paket santunan kepada para juru parkir di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang, ist Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Sumringah senyum di wajah Udin, yang saat itu sedang melaksanakan tugasnya sebagai juru parkir (jukir) di kawasan kuliner Pasar Lama, Sukasari, Kota Tangerang.

Tiba-tiba dirinya dihampiri dan diberikan paket makanan minuman untuk hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan dirayakan oleh dirinya bersama keluarga. Tak hanya itu tampak terlihat amplop putih berisi uang tunai pun diberikan kepada dirinya.

“Terimakasih pak, semoga istri di rumah senang saya bawain ini,” ucap Udin saat diberikan paket lebaran dan amplop, Jum’at (7/5/2021) pagi.

Diketahui, Paket tersebut diberikan secara langsung oleh Achdiat yang akrab disapa Bolim, selaku pengelola sebagian wilayah kawasan Kuliner Pasar Lama di sekitar tugu jam Pendopo Kisamaun.

Bolim mengatakan, hal yang dilakukannya sebagai perhatian kepada timnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, sebagai perhatian atas kinerja dan loyalitas mereka menjaga dan mengelola area parkir di sekitar kawasan itu.

“Ada 9 orang juru parkir, dan 4 orang cadangan sebagai backup bilamana ada yang berhalangan, intinya mereka bekerja menjaga keamanan, dan tata kendaraan disini secara bersama, ini kita berikan sebagai perhatian dari pengelola, THR-lah,” kata Bolim.

Ternyata tidak hanya juru parkir saja yang mendapatkan paket sembako dari Bolim, hasil dari pengelolaan wilayah kawasan pasar lama yang mempekerjakan putera daerahnya itu pun disisihkan sebagian untuk para Janda, Yatim, dan para pengurus RT dan RW di sekitar wilayah Kalipasir.

“Selain itu, 13 imam masjid dan pengurus RT RW nanti malam akan kita berikan santunan juga 27 janda yang ada disekitar wilayah Kalipasir,” jelas Bolim.

Atas dasar kepeduliannya, Bolim juga berencana akan mendaftarkan para juru parkir yang bernaung di bawah pengelolaannya untuk didaftarkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) guna mendukung kinerja para juru parkir.

“ada rencana untuk mendaftarkan para juru parkir di kawasan sini untuk saya daftarkan BPJS, jadi mereka kalo semisalkan sakit atau kenapa-kenapa ada itu (BPJS -red) lebih enak, mereka gak khawatir dengan biaya,” tambah Bolim.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.