NEWS TICKER

AJV Cilegon Resmi Dilantik

Rabu, 3 Februari 2021 | 2:54 pm
Reporter: Indra
Posted by: Admin
Dibaca: 99
Pelantika AJV Cilegon di Pulau Merak Kecil, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

CILEGON, Faktakhatuliatiwa.com – Untuk memperkokoh organisasi, pengurus Aliansi Jurnalis Video (AJV) korwil Kota Cilegon secara resmi telah dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua AJV Pengda Banten Anggit Gunadi di Pulau Merak Kecil, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Selasa (2/2/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Perhimpunan Hotel Dan Restauran Indonesia (PHRI) Banten GS Ashok Khumar, Ketua PHRI Kota Cilegon Joni, Ketua Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia (Asperapi) Banten Deden Sunandar, Perwakilan Mahasiswi Cilegon, Perwakilan Kodim 0623/Cilegon.

Selain kegiatan pelantikan dilaksanakan pula diskusi pariwisata bersama PHRI dalam rangka memajukan dan menggali potensi wisata di kota Cilegon khususnya, selain itu ada pelatihan pengeditan video bersama instruktur Kelas Off Line  Kine Master Indonesia (KOKI) Banten.

Ketua AJV Kota Cilegon Hasidi mengatakan, AJV merupakan wadah organisasi jurnalis yang pemberitaannya menggunakan video. Kehadiran AJV diharapkan bisa memberikan manfaat besar pada masyarakat terutama terkait pemberian edukasi kepada masyarakat agar cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Masyarakat akan kita edukasi ketika menshare video agar disertakan keterangan lengkapnya. Sehingga tercipta kondusifitas daerah,” ujarnya.

Selain itu, Hasidi menambahkan, dimasa pandemi covid-19 ini hampir semua aktivitas dilakukan secara daring, berita video bisa dijadikan salah satu jawaban. Dimana masyarakat bisa mengakses informasi dalam bentuk video secara mudah.

Sementara itu, Ketua AJV Pengda Banten Anggit Gunadi mengaku, memberikan support kepada pengurus korwil Kota Cilegon. Ia berharap para pengurus bisa saling menguatkan AJV dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga kepengurusan AJV ini solid. Dapat bersinergi dengan semua kalangan baik pemerintah maupun instansi lainnya. Seperti PHRI, ASPERAPI yang juga hadir dalam kegiatan tersebut” harapnya.

Sementara Ketua PHRI Banten, GS Ashok Khumar di dampingi Ketua PHRI Kota Cilegon H. joni mengapresiasi kegiatan ajv yang menurutnya sangat langkah, biasanya organisasi apapun pelaksanaan pelantikan dan ulang tahun itu mereka menyewa hotel, restoran, ajv beda tidak tanggung nyewa pulau,” satu pulau di sewa untuk pelantikan dan ulang tahun ajv” bebernya.

Semoga ajv ini dapat memberi manfaat dan sinergi dengan PHRI khususnya, karna pemberitaaan video cukup menarik juga menurutnya.

“Berita Video cukup menarik, tidak ribet harus ngedit di komputer, saya lihat ajv bisa melakukan pembuatan berita video dengan menggunakan smartphone, jadi HP yang biasa kita pakai bersama ajv bisa punya nilai manfaat lebih, dapat membuat, profile hotel, dapat membuat berita, cukup keren deh” ungkap Ashok yang sudah berkiprah di Banten dari tahun 86 ini.

Ditambahkan Instrukstur KOKI Banten Deden Sunanadar bahwa kehadiran ajv ini di kota Cilegon pasti menambah warna gaya pemberitaan, khususnya dengan Kine Master sangat cocok karna di aplikasi Kinemaster ini banyak fasilitas yang cocok digunakan untuk berita video.

Kita semua harus bersatu bergotong royong untuk memajukan kota Cilegon “Kalau kita bersatu saling mendukung pasti cilegon tambah maju, ketika hotel dan restoran di dukung oleh berita video, ketika di kemas dalam pemberitaan positif pasti banyak pengunjung yang datang, begitu juga Kine master dukung pemberitaan video, pasti akan indah kebersamaan ini” jelas kang Aden sapaan akrab Deden Sunandar.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.