TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah kunjungi Gelari Pelangi di Gang H. Nurmin, RW001, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Dalam kunjungannya, Aini Suci Wismansyah ini didampingi oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karawaci, Diana Rosiyana S. Psi, dan ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Neneng Yanti Nurliawati, pada Kamis (19/01/2023).

Dengan moto ‘Mari Kita Produksi Sendiri’ (Kampung Mandiri) seperti KWT (Kelompok Wanita Tani) Urang Baraya, kunjungan TP PKK ke Pilot Project Gelari Pelangi ini guna mencari kelompok-kelompok warga di tingkat RW unggulan, Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

“Semoga dengan kelompok-kelompok kerja di warga ini bisa produksi secara mandiri yang hasilnya juga untuk kita dan warga. Dan saya juga berharap kelompok ini bisa melibatkan warga agar dapat menyebarluaskan juga meningkatkan,” papar Aini dalam sambutannya.

Usai kunjungannya di Gelari Pelangi, Istri dari Walikota Tangerang ini pun berpesan, agar kelompok di RW07 juga dapat meningkatkan pengelolaan bank sampah, serta Urang Baraya pada RW01 dapat dikatakan optimal dan diharap dapat menjadi kampung mandiri di bidang pangan.

“di bank sampah RW 07, mandiri dalam mengurangi sampah di lingkungan, pengelolaan sampah, limbah, dapat menjadi barang bernilai ekonomis. Untuk jet Urang Baraya RW01 sudah optimal dalam pengelolaan sehingga dapat berdaya guna dan mengembangkan inovasi dan inspirasi. Semoga benar-benar dapat menjadi kampung mandiri,” pesannya.

Foto Istimewa

“Giat ini dari anggota untuk anggota dengan melengkapi administrasinya serta mengajak peran masyarakat,” tambahnya.

Senada, Camat Karawaci, Diana Rosiyana S. Psi, yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karawaci menyampaikan harapannya,

“Semoga dari beberapa kelompok kerja warga tingkat RW di Kecamatan Karawaci dapat menjadi unggulan dan percontohan untuk kelompok-kelompok kerja warga yang lain. Kita harus mempertahankan dan juga mengembangkan bersama-sama,” harapnya.

Di lokasi berbeda, Lurah Pabuaran Tumpeng, Ujang Soleman juga menyampaikan agar warganya dapat bergotongroyong dalam mewujudkan kampung mandiri.

“KWT ini kita bangun bersama, dari pengumpulan sampah, pemilahan, hingga pengolahan, sampai dengan penghitungan keuntungan. Kan kita semua, dari kita untuk kita,” ujarnya.

Penulis : Indra Rubadi
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Tentang Admin

Sumber Informasi Nyata & Terpercaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *