NEWS TICKER

Ahli Waris Keluhkan Girik C1692 Persil 86s Tidak Terdaftar di PN Tangerang

Kamis, 6 Agustus 2020 | 11:06 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 299
Pemasangan Spanduk Kepemilikan Tanah oleh Ahli Waris dan Lembaga KPK, Foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ahli waris keluhkan tidak tercantumkannya bidang tanah berupa girik milik Minah Binti Buong yang terdaftar dengan Nomor Girik C1692 Persil86s di Pengadilan Negeri Tangerang.

Hal tersebut diduga kelalaian pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Tangerang yang tidak mencantumkan data bidang tanah dari ahli waris yang berlokasi di wilayah Kelurahan Pakojan, Gang Makam, Kampung Kelapa, Pinang, Kota Tangerang, Banten untuk pembayaran ganti rugi hak atas tanah dalam pembangunan Jalan Tol JORR Cengkareng, Batu Ceper, Kunciran (JORR CBK).

Selaku Penerima Kuasa Ahli Waris, Ketua DPC Lembaga KPK Agus Mulyadi mengatakan pada intinya ahli waris ingin kedudukan dan hak yang sama karena hak atas tanah ini murni milik Minah Binti Buong.

“Ahli waris menyatakan bidang C1692 Persil86s adalah atas nama Minah Binti Buong dan harusnya terdaftar di PN (Pengadilan Negri -red)Tangerang,” jelasnya.

Pihaknya pun mengakui bahwa, sudah mengajukan klaim kepada pihak terkait, namun hingga Senin, 06 Agustus 2020 belum juga ada kejelasan.

“Kita pun sudah melakukan klaim, namun sampai detik ini terkait bidang, kita tidak menerima keterangan apapun terkait bidang kami di PN Tangerang, seharusnya yang terdaftar 4450 meter persegi, seluas 1550 meter persegi,” paparnya

“Kami akan perjuangkan, Kami ini Pejuang bukanlah Pecundang,” tegas Ketua Lembaga KPK

Seperti diketahui, pembangunan proyek jalan Tol JORR masih dalam tahap pengerjaan dengan melibatkan banyak pihak dalam pendataan ganti rugi hak atas tanah warga, namun banyak Masyarakat yang masih berkeluh kesah.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.