NEWS TICKER

Advokat Peradin Rambe Tidak Masalah Beracara di Pengadilan

Rabu, 17 Maret 2021 | 12:58 pm
Reporter: Oki
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 132
Advokat PINCE HARIMAN SH, M. Kn, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Advokat Peradin tidak ada masalah dengan Pengadilan Negeri seluruh Indonesia, khususnya Pengadilan Negeri Tangerang, Advokat PINCE HARIMAN SH, M. Kn. hari ini Rabu 18 Maret 2021 masih tetap masih menjalankan sidang perdata yang sedang di tanganinya.

Di ruang sidang Tujuh dan Delapan Pengadilan Negeri klas 1 A Khusus Hariman masih melakukan kewajibannya sebagai lawyer dari organisasi Advokat (OA) perkumpulan advocad Indonesia (PERADIN) di bawah kepemimpinan  Ropaum Rambe.

“Kami tetap eksis beracara untuk membela klien karena perkumpulan Peradin Ropaum Rambe yang masih di akui oleh Pemerintah, Kami melakukan perlawanan atas di terbitkanya( SKT) Nomor 1000-00-00/042/II/2021 tanggal 8 Februari 2021, surat keterangan terdaftar di Dirjen Politic Kemenkumham dan Kesbangpol,” ujar Pince Hariman.

“Jika organisasi Pelapor Persatuan Advokat Indonesia (Peradin) tidak berijin atau ilegal, Organisasi Advokat Peradin Kami dituduh dilaporkan ilegal sehingga terjadilah kekacauan dalam tubuh organisasi Peradin, kasusnya masih di tangani oleh Bareskrim Polri,” lanjut Pince.

“Surat laporan dari Tjuk Hariyanto sudah di SP 3 yang di terbitkan oleh Bareskrim polri. Ini bukti bahwa perkumpulan Advocad Indonesia( PERADIN) tidak melakukan tindak pidana apapun sebagai mana laporan yang di layangkan ketua badan pengurus Jawa timur,” ujar Pince Hariman.

“Adanya peradin tandingan kami dari Peradin yang di pimpinan Rapaum Rambe SH tidak berpengaruh, karena Peradin Kami yang sah dan terdaftar di Kemendagri dari tahun 2014,” tandas Pince.

“Peradin Kami mengacu Undang-undang Advokat nomor 18 tahun 2003 di kuatkan SK Menkumham nomor HU 00121.60.19.2014,” tegas Pince Haruman selesai sidang Perdata di Pengadilan Negeri Tangerang.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.