TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ditengah penilaian Adipura, setiap daerah baik Kabupaten/Kota gencar melakukan penyempurnaan kebersihan dan keindahan di wilayahnya.

Namun hal itu seakan belum tampak di Kota Tangerang. Pasalnya, persoalan sampah di Kota Tangerang seakan takan pernah ada habisnya. Mulai dari tumpukan sampah yang berjejer di badan jalan, bahkan di lahan kosong yang kini masih menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Liar.

Salahsatunya seperti yang ada di Kawasan Jalan Raden Patah, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang. Tiap malam pengguna jalan selalu diperlihatkan dengan adanya pemandangan sampah yang menumpuk disepanjang badan jalan tersebut.

Saat dikonfirmasi prihal sampah tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Tangerang, Tihar Sopian membenarkan adanya sampah di badan jalan tersebut, yang selalu diangkut oleh petugas kebersihan di setiap pagi hari.

“Betul, jam 7 sudah clear. Silahkan koordinasi dengan KA UPT Timur,” kata Tihar Sopian saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Rabu (31/8/2022).

Saat dikabarkan bahwa tumpukan sampah itu selalu ada di setiap malam hari, mantan Camat Karawaci ini menjawab dengan singkat.

“Ya diangkut lagi..bersih lagi,” ucapnya.

Senada dikatakan oleh Kepala UPT Timur DLHK Kota Tangerang, Armiga, bahwa tumpukan sampah yang ada di sepanjang median jalan Raden Patah tersebut selalu dirapihkan menjelang pagi hari.

“Setiap harinya kita angkut, pagi maksimal jam 7 lokasi median jalan sudah clear dari tumpukan sampah,” katanya.

Adanya tumpukan sampah di badan jalan tersebut diduga dari minimnya peran kepedulian dari masyarakat setempat akan kebersihan di lingkungannya.

“Seharusnya dipilah-pilah dahulu di rumah, baru buang ke TPS atau pelayanan pengangkutan sampah oleh armada kita. Mangkanya kita angkut, begitupun yang ada di TPS,” jelasnya.

Penulis : Lukman Nul Hakim
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan