NEWS TICKER

35 Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang Ikuti Pendidikan Tinggi Teologi

Rabu, 14 April 2021 | 9:43 pm
Reporter: Yud
Posted by: Redaktur
Dibaca: 62
Foto warga binaan yang ikuti pendidikan teologi diploma 1, ist Faktakhatulistiwa com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka meningkatkan pendidikan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Kelas 1 Tangerang menjalin kerjasama dengan Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar dan Sekolah Tinggi Teologi Victory Jakarta untuk memberikan Pendidikan Teologi setara Diploma 1 kepada 35 (Tiga Puluh Lima) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan tersebut digelar di Gereja Anugerah Lapas Kelas 1 Tangerang, yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta sambutan-sambutan dari Ketua Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar, Kepala Sekolah Tinggi Teologi Victory Indonesia, sekaligus pembukaan Sekolah Tinggi Teologi oleh Kalapas Kelas 1 Tangerang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Tangerang, Victor Teguh Prihartono mendukung penuh kegiatan pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas 1 Tangerang yang diharap dapat menjadi bekal dikemudian hari.

“Seluruh Warga Binaan yang mengikuti sekolah ini harus bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pendidikan ini, sehingga mendapatkan ilmu yang dapat menjadi bekal dikemudian hari setelah mereka bebas, selain itu kami mendukung pendukung penuh kegiatan Sekolah Tinggi Teologi bagi WBP dan memfasilitasi kegiatan pembelajaran sekolah tersebut,” pesan Victor.

Tak hanya itu, acara pun dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang dengan Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar, dan Sekolah Tinggi Teologi Victory Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Kelas 1 Tangerang dalam memberikan pendidikan yang layak dan setimpal kepada Warga Binaan di Lapas Kelas 1 Tangerang,” imbuh Victor.

Kendati itu, kegiatan pun berjalan dengan tertib, aman, dan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.