TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kini terus mengalir kemasyarakat bawah. Sebanyak 293 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Panunggangan Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang telah disalurkan, Selasa (28/12/2021).

Dengan tetap mengikuti prokes covid-19 Penyaluran BPNT berjalan lancar dan amanah dengan dibantu dari PMI Kota Tangerang. Kegembiraan pun terlihat dari raut wajah para KPM atas bantuan program pemerintah ini.

Pengawas BPNT Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan non tunai ini ada lima tahap tahap, yaitu tahap 10,11,12, dan bonus 2 tahap yaitu 13 dan 14.

“Sembako yang diberikan ke KPM bukan paket, tetapi keinginan KPM yaitu beras, telur kentang, buah pepaya dan kacang ijo,” ujarnya.

Menurutnya satu KPM bisa bawa beras 60-70 kg, dengan rincian satu tahap 200 ribu, jadi BPNT ini ada lima tahap yaitu dengan nilai Satu Juta Rupiah.

“Semoga bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu,Kelompok Penerima Manfaat (KPM), Neneng Hasanah menyatakan dirinya sangat bersyukur bisa dapat bantuan BPNT ini.

“Alhamdulillah, semoga BPNT ini bisa terus ada dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Ags)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan